Selasa, 17 Mei 2011

16 YANG INDONESIA BANGET !

Indonesia memang negara yang super unik karena punya ciri khas yang nggak ada di negara - negara lain. Sadar atau nggak, hal - hal ini yang bikin kamu selalu kangen Indonesia ! Kali ini 100 % INDONESIA akan menunjukannya yaitu, sbb :

1) KERUPUK DAN KALENGNYA

Buat orang Indonesia, kayaknya nggak enak ya kalau makan tanpa kerupuk. Kriuk...kriuk...gimanaa gitu !. Apalagi dengan tersedianya kerupuk di kaleng. Tinggal bayar 500 perak, langsung deh acara makan jadi tambah komplit. Gak cuma kerupuknya yang khas, kalengnya pun Indonesia banget !



2) RAMAH TAMAH


Sadar nggak kalau Indonesia itu penuh dengan orang yang sangat ramah ? contohnya, mau makan aja biasanya kita menawari orang lain. Padahal, di negara lain, kalu mau makan ya langsung aja makan gak usah basa basi.

3) OJEK

Hujan dan macet kayaknya sudah nggak aneh lagi ya di indonesia, terutama Jakarta. Tapi, di sini banyak 'pasukan' yang siap membantu kok. Tentunya pasukan ojek motor. Tapi kalu hujan dan gak bawa payung tinggal panggil aja si ojek payung. Hidup semakin lancar !





4) LATAH


Beberapa tahun lalu, orang - orang baru ngeh dengan keberadaan orang latah setelah dipopulerkan oleh Mpok Atik. Belakangan ini, latah malah jadi tren. Di mana lagi kamu temukan orang latah kalu nggak di Indonesia ?








5) TUKANG TAMBAL BAN


Ban mobuil tiba - tiba kempes ? Jangan sedih ! tukang tambal ban siap membantu dan rela dibayar hanya dengan 2000 rupiah.








6) SAMBAL TERASI


Walaupun baunya menyengat, naku deh ini yang bikin kamu kangen dengan masakan Indonesia ini, pedas....dan mantap !








7) NGARET


Walaupun hal ini gak cuma ada di Indonesia, tapi Indonesia cuma satu -  satunya negara dimana kita bisa memastikan adanya ke - ngaret - an di setiap acara.








8) NEBENG


Ini nih kebiasaan yang tadinya merugikan orang malah jadi menguntungkan. Syarat kalu mau nebeng ya salah satunya bayarin uang bensin.




9) FASILITAS UANG TUKAR


Kebiasaan salam tempel saat lebaran dan angpaw saat tahun baru Cina kayanya sudah mendarah daging di Indonesia. Hal ini bikin orang tua dan saudara - saudara kita jadi sedikit pusing kalu harus memecah uang dengan pergi ke bank. sekarang sudah nggak lagi dong ! Ada lho orang yang khusus menyediakan uang kecil dan kita cukup bayar sedikit selisihnya saja.



10) MBOK JAMU


Pegal - pegal akibat kecapeaan, bisa langsung di tangani oleh mbok jamu. Dandanannya yang khas ( pakai kebaya plus sanggul cepol ) dan teriakan kahsnya " jamu...jamu..." plus bakul rotan yang digendong dengan kain bikin si mbok selalu di tunggu kedatangannya. Jaman sekarang sudah banyak juga lho mbok jamu yang pakai sepeda atau motor biar lebih cepat keliling, keren ya ? Walaupun sekarang sudah jamannya modernisasi...kebaya tetap jadi ciri khasnya mbok jamu lho...

11) BUNGA BANGKAI


Berada di Kebun Raya Bogor dan berasal dari Bengkulu, bunga bangkai memang hanya bisa tumbuh di Indonesia.









12) PANJAT PINANG


Games paling seru tujuh belasan ini selau jadi primadona tiap tahun. Nggak [eduli benda apa yang tergantung di puncak pinang, pesertanya dengan sepenuh hati dan jiwa raga akan bahu membahu mencapai puncak. Mau seluruh badan ketutupan oli atu badan jatuh ke tanah berkali - kali nggak akan jadi masalah.




13) KERJA BAKTI


Budaya kerja bakti atau gotong royong memang asli Indonesia. Makannya  jangan malas ikutan
kalu lagi ada bersih - bersih masal di lingkungan rumah mu.





14) STIKER ANGKOT


Cuma di jalan Indonesia kita bisa lihat stiker bertuliskan " masa sich ", " anugerah ilahi ", " doa ibu sepanjang jalan ", " jandaku is the best ", dan beragam stiker lainnya. Stiker itu digunakan sebagai penanda angkutannya.






15) JOKI UJIAN/JOKI MOBIL

Di Indonesia, istilah joki bukan cuma buat mobil dan ujian. Yup, ini biasa dilakukan sma orang - orang yang menempuh jalan pintas buat 3 in 1 di Jakarta dan orang yang nggak mau susah - susah ikut ujian.




16) WARTEG


Di saat perut udah mulai lapar tapi duit pas - pasan, selalu ada warteg yang menyediakan 4 sehat 5 sempurna untuk kita.

Itulah 16 ciri khas Indonesia yang bikin kita selalu kangen dengan negara kita ini indonesia. Tentunya selain dari ke 16 itu pastinya masih banyak lagi keunikan - keunikan lainnya yang dimiliki negara Indonesia. WE LOVE INDONESIA !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar