Minggu, 22 Mei 2011

KEPULAUAN RAJA AMPAT - PAPUA INDONESIA

Raja Ampat Island Over Under Water 510x344 Raja Ampat Island, The Richest Coral Reef In The World

Raja Ampat, atau Empat Raja adalah salah satu kabupaten di provinsi Papua Barat, Indonesia. Raja Ampat memiliki 610 pulau. Empat dari mereka adalah pulau Misool, Salawati, Batanta, dan Waigeo.
Raja Ampat terkenal dengan keindahan yang menawan dalam laut. Laut-biru didominasi, hijau, dan putih. Warna-warna yang muncul karena pengaruh penyebaran terumbu karang di laut dangkal dan dalam. Ini menjadi objek wisata untuk mengunjungi Raja Ampat.
Bagi pecinta wisata pantai dan bawah laut fanatik, Raja Ampat dikenal bahkan dinilai terbaik di dunia untuk kualitas terumbu karang.
Raja Ampat Island Coast Beach 510x382 Raja Ampat Island, The Richest Coral Reef In The World

Menurut Conservation International, survei kelautan menunjukkan bahwa keragaman kehidupan laut di daerah Raja Ampat adalah yang tertinggi tercatat di Bumi. Keragaman adalah jauh lebih besar dibandingkan daerah lain contohnya dalam Coral Triangle yang terdiri dari Indonesia, Filipina dan Papua Nugini. Segitiga Karang merupakan jantung dari keanekaragaman hayati terumbu karang dunia, membuat Raja Ampat sangat mungkin ekosistem terumbu karang terkaya di dunia.
Raja Ampat Island Blue Sea1 510x339 Raja Ampat Island, The Richest Coral Reef In The World
Raja Ampat Island Sunset in Misool  510x339 Raja Ampat Island, The Richest Coral Reef In The World

Raja Ampat Island dive safari boat on the sunset 510x338 Raja Ampat Island, The Richest Coral Reef In The World

Papua Diving adalah satu-satunya resor yang menawarkan wisata bawah laut yang eksotis di daerah Raja Ampat. Papua Diving dikunjungi oleh banyak wisatawan penggemar diving yang berdiri selama berhari-hari dan bahkan sampai satu bulan untuk menavigasi kontur dasar laut Raja Ampat. Mereka tampaknya tidak ingin kembali ke negara mereka karena itu adalah "pulau surga yang tidak lain di bumi".
Raja Ampat Sunburst  510x339 Raja Ampat Island, The Richest Coral Reef In The World

Raja Ampat Island Manta ray and divers 510x338 Raja Ampat Island, The Richest Coral Reef In The World 
Selain kelautan dan perikanan, Raja Ampat memiliki kekayaan sumber daya alam, seperti minyak bumi dan nikel. Di bagian bawah laut ada juga kapal tenggelam banyak mantan Perang Dunia II Diperkirakan jumlah "harta karun" bernilai tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar