Minggu, 22 Mei 2011

MALIOBORO ( KENANGAN PALING INDAH, MANIS, DAN ASYIK )

Jalan Malioboro adalah nama salah satu jalan dari tiga jalan di Kota Yogyakarta yang membentang dari Tugu Yogyakarta hingga ke perempatan Kantor Pos Yogyakarta. Secara keseluruhan terdiri dari Jalan Pangeran Mangkubumi, Jalan Malioboro dan Jalan Jend. A. Yani. Jalan ini merupakan poros Garis Imajiner Kraton Yogyakarta.
Terdapat beberapa obyek bersejarah di kawasan tiga jalan ini antara lain Tugu Yogyakarta, Stasiun Tugu, Gedung Agung, Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg dan Monumen Serangan Oemoem 1 Maret.
Jalan Malioboro sangat terkenal dengan para pedagang kaki lima yang menjajakan kerajinan khas jogja dan warung-warung lesehan di malam hari yang menjual makanan gudeg khas jogja serta terkenal sebagai tempat berkumpulnya para Seniman-seniman-seniman yang sering mengekpresikan kemampuan mereka seperti bermain musik, melukis, hapening art, pantomim dan lain-lain disepanjang jalan ini.












































































Bahkan Malioboro sudah di buatkan lagu yang dinyanyikan oleh Doel Sumbang Dan Nini Karlina, berikut lirik lagunya dan videonya ( mohon maaf videonya tidak sesuai dengan gambaran MALIOBORO nya, tapi lagunya persis ) Dengarkan lagunya :






Panas-panas goreng pisang
Kopi agak manis di gelas kaca
Di gelar tikar di terang neon
Di ubun-ubunnya jogjakarta
Gadis manis senyum-senyum
Tawarkan nasi bungkus daun pisang
Sama-sama makan malam-malam
Di ubun-ubunnya jogjakarta
Semua aku ingat
Dan tak akan kulupa
Kenangan paling indah
Dan paling… paling asyik
Reff:
(Ada lagu yang indah di MALIOBORO)
Lagu cinta tentang engkau dan aku
(Ada sajak yang indah di MALIOBORO)
Sajak cinta tentang engkau dan aku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar