Minggu, 22 Mei 2011

DEBUS ( BUDAYA UNIK INDONESIA )

debus unique cultural indonesia Banten Debus Attraction
debus is one of unique cultural in indonesia

Debus sangat atraksi berbahaya dari Banten. Konon atraksi ini berasal dari daerah bernama alMadad. Yang utama adalah Debus Atraksi Seni Bela Diri Silat dan penggunaan senjata. Atraksi Debus Banten fokus pada satu pemain kebal terhadap serangan dengan benda tajam.
Debus tumbuh dan berkembang sejak seratus tahun yang lalu, bertepatan dengan pengembangan agama Islam di Banten. Pada awal seni ini memiliki fungsi sebagai propaganda agama. Pada Periode Kolonial Belanda dan pada saat Sultan Agung Tirtayasa, debus digunakan untuk membangkitkan semangat againts orang kolonialisme.
Debus dalam bahasa Arab yang berarti senjata tajam yang terbuat dari besi, mempunyai ujung runcing dan bentuknya agak bulat. Dengan alat ini debus pemain cedera, dan biasanya tidak dapat ditembus walaupun debus itu dipukul berkali-kali oleh orang lain. Atraksi Kekebalan Tubuh adalah variasi lain yang dilakukan debus. Antara lain, menusuk perut dengan benda tajam atau tombak, potong tubuh dengan golok sampai terluka dan terluka, makan api, memasukkan jarum panjang ke lidah, kulit, pipi sampai tembus dan tidak terluka. Memotong anggota badan sampai luka dan berdarah tetapi dapat disembuhkan dalam segera, siram tubuh dengan air keras sampai pakaian yang mereka kenakan dibadan hancur, mengunyah kaca serpih kaca /, membakar tubuh. Dan banyak lagi atraksi yang mereka lakukan.


debus Banten Debus Attraction
Debus is One of Unique Indonesia Cultural

Tidak ada komentar:

Posting Komentar