Rabu, 01 Juni 2011

KEINDAHAN KEPULAUAN NATUNA

small island in natuna 500x375 Beautiful scenery of Natuna archipelago

kekah 500x358 Beautiful scenery of Natuna archipelago

Rocks tourist attraction 500x374 Beautiful scenery of Natuna archipelago

beach view on natuna 500x375 Beautiful scenery of Natuna archipelago

blue sea of natuna 500x374 Beautiful scenery of Natuna archipelago

beautiful scenery of natuna archipelago 500x374 Beautiful scenery of Natuna archipelago

Kepulauan Natuna adalah kepulauan 272-pulau Indonesia, yang terletak di Laut Natuna antara Malaysia Timur dan Barat dan Kalimantan. Kepulauan ini resmi bagian dari Provinsi Kepulauan Riau. Natuna adalah salah satu kelompok pulau paling utara Indonesia. Pulau-pulau utama Kepulauan Natuna adalah Natuna, Natuna Selatan dan Tambelan. Kelompok Natuna Selatan terdiri dari pulau Serasan, Panjang dan Subi. Kepulauan Anambas, terletak beberapa ratus kilometer di sebelah barat dan terdiri dari Terempa, Matak dan Andriabu Pulau Jemaja, juga kadang-kadang termasuk di Kepulauan Natuna.

Natuna  menawarkan pantai yang belum terjamah dan bentang alam dan budaya yang benar-benar layak dikunjungi. Kepulauan ini dikenal untuk tekstil tenunan indah dan tarian tradisional mereka. Pulau-pulau Natuna tersebar di area yang luas, yang terletak di Laut Cina Selatan antara timur dan barat Malaysia, Kalimantan dan Singapura. Kelompok utama pulau Anambas ke barat, Natuna, selatan Natuna dan Tambelan. Salah satu ladang gas alam terbesar di dunia telah ditemukan di sini, lapangan gas Natuna di Utara dan Selatan kepulauan Natuna diyakini telah 222000000000000 kaki kubik gas alam di cadangan, 46 triliun ini dapat dipulihkan. Di masa depan Natuna Proyek Gas Alam akan sangat penting bagi perekonomian Indonesia.

Ekologi
Kepulauan Natuna memiliki dunia burung yang luar biasa dengan 71 jenis burung terdaftar, termasuk elang ikan dekat-terancam Lesser-, Natuna Serpent-elang atau endemik langka keperakan Wood-Pigeon. Di antara spesies lain spesies terancam, kita menemukan Iora Hijau, Fulvetta Brown atau Broadbill Green.

Natuna Besar
Natuna Besar (atau Ranai) adalah yang terbesar dan paling utara dari pulau dan juga salah satu titik paling utara di Indonesia. Disini kita dapat menemukan tempat yang indah terumbu karang dan berbagai macam ikan.
Populasi adalah relatif kecil, tetapi beberapa orang telah pindah ke sini oleh pemerintah dari pulau-pulau lainnya di Indonesia dan tumbuh produk seperti kacang tanah dan kacang polong. Gunung Ranai, gunung tertinggi di kepulauan Natuna di 1,035 m, terletak di pulau ini.

Ada beberapa daerah yang besar untuk menyelam di sini, perairan Laut Cina Selatan di sekitar pulau dapat menawarkan sebuah dunia bawah laut yang unik, karang biasanya ditemukan dalam waktu lima sampai sepuluh meter di bawah permukaan laut dan 50-750 meter dari pantai. pulau-pulau kecil seperti Senoa ke timur laut juga dapat menawarkan pantai putih dan terumbu karang, Panjang ke arah barat laut dikenal untuk penyu hijau dilindungi, dan dapat dicapai dengan perahu dari Natuna Besar dalam 30 menit. Total ada sekitar 20 pulau kecil di sekitarnya Natuna Besar.

Natuna Selatan
South Natuna terletak antara Natuna Besar dan daratan Kalimantan, pulau-pulau utama di sini adalah Serasan, Panjang dan Subi. Pulau-pulau memiliki surfing yang kuat dan pemandangan mengesankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar