Jumat, 16 Desember 2011

MASJID AGUNG JAWA TENGAH ( MAJ ) - SEMARANG, JAWA TENGAH INDONESIA


Sebuah masjid dengan keindahan arsitektur yang megah dibuat di lahan sekitar 10 hektar. Masjid ini dinamai Masjid Agung Jawa Tengah (MAJ). Masjid ini dibangun pada tahun 2001 sampai dengan 2006. Keindahan dan kemegahan bangunan merupakan daya tarik tersendiri. Banyak orang datang dari berbagai daerah untuk beribadah sekaligus berwisata dengan keluarga. Mulai dari lokal sampai luar propinsi bahkan mancanegara. Beberapa orang yang ditemui rata-rata motivasi mereka datang ke MAJ selain wisata juga dapat mendekatkan pada Sang Pencipta.
MAJ terletak di Jalan Gajah, beberapa kilometer dari Simpang Lima Semarang. Akses yang mudah terjangkau juga menjadikan MAJ sangat di gemari masyarakat. Kita bisa kesana dengan berbagai macam kendaraan, mulai dari bis sampai naik motor sendiri.
Untuk menuju Masjid Agung Jawa Tengah bisa melalui banyak rute dalam kota. Apabila Petualang memulai dari arah barat seperti Pekalongan dan Kendal, silakan menuju Mangkang – Kali Banteng (Bundaran Lurus arah Kota ke Jl Jendral Sudirman) – Tugu Muda – Jl Pandanaran – Simpang Lima – Jl Brigjend Sudiarto – Lottermart (Perempatan Lamper belok kiri – Jl Gajah, sekitar 20 menit maka akan sampai di depan Masjid Agung Jawa Tengah (sebelah kiri). Jika Petualang dari Kota Demak, rute yang bisa dilalui adalah : Jl. Kaligawe – Jl Raden Patah – Jl Widoarjo lalu belok kiri – Jl Citarum (SPBU belok kanan) – Jl Gajah – 10 menit sudah sampai di Masjid Agung Jawa Tengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar